Herba UNJ

gravatar

Kesuksesan bukan untuk orang yang pintar

Kesuksesan bukan untuk orang yang pintar

Seorang andrie wongso yang saat ini adalah trainer dan pengusaha kaya raya sering mengungkapkan ke publik baik dalam seminar-seminar ataupun dalam karya-karya tulisnya bahwa ia hanyalah bergelar SDTTBS yang tak lain adalah akronim dari Sekolah Dasar Tidak Tamat Tetapi Bisa Sukses dan ia bangga dengan gelar tersebut.
Kisah lain dari seorang pendiri bimbingan belajar PRIMAGAMA yakni Purdi Candra yang juga sering kali dalam seminarnya menceritakan bahwa ia seringkali berpindah-pindah kampus namun tak ada satupun yang lulus dan ia tetap bangga dengan apa yang ia alami bahkan dalam guyonannya bahwa jadi orang kaya itu harus bodoh, kenapa bodoh? Karena dengan bodoh seseorang tidak akan berfikir resiko dan salah satu prinsip menjadi seorang yang sukses itu adalah harus berani menerima resiko dari setiap keputusan yang dibuatnya.



Banyak kisah-kisah sukses lain yang secara jalur akademis sekolah formal mereka tidak pintar namun dalam kecerdasan emosionalnya ia sangat cerdas sehingga dapat memanfaatkan setiap momentum yang ada. Bahkan seorang bill gates pendiri microsoft corp. Pun juga tak lulus dari bangku kuliahnya namun apa yang terjadi sekarang??? Bil gates adalah orang terkaya di dunia. Pencapaian yang luar biasa bagi seseorang yang tak pernah lulus kuliah.
Seseorang yang berhasil bukanlah orang yang mempunyai tingkat kecerdasan IQ yang superior, banyak peneliti di amerika menemukan bahwa faktor kesuksesan seseorang itu adalah 80% Kecerdasan emosi (EQ) dan 20% sisanya adalah kecerdasan inteligentnya (IQ), pada dasarnya seseorang yang sukses adalah mereka yang pandai memanfaatkan suatu kesempatan menjadi sebuah peluang. Maka faktor emosional adalah faktor paling dominan dalam diri seseorang dengan begitu ia bisa menyikapi segala peluang dengan sikap dan pikiran yang positif.
Bagi seorang purdi candra kesuksesan itu tidak memerlukan seorang sarjana lulusan Universitas Indonesia ataupun UGM, justru mereka yang pintar secara akademis hanya menjadi pegawai yang di gaji oleh seorang yang tak lulus bangku kuliah seperti dia sendiri begitu disampaikannya dalam suatu acara seminar kewirausahaan.
Begitulah kisah para orang sukses menempuh kesuksesannya yang memang di luar cara berfikir orang pada umumnya yang meyakini sekolah setinggi mungkin untuk mencapai kesuksesan dan umumnya juga kesuksesan dalam paradigma orang umum adalah bekerja dengan nyaman. Sedangakn paradigma sukses versi para pengusaha adalah tantangan semakin besar tantangannya akan semakin luar biasa hasilnya.
Nah, sekarang sudahkah anda mengerti bahwa kesuksesan itu bukanlah milik mereka yang pintar akan tetapi milik kita semua yang mau berusaha, kerja keras diawal, sabar menanti hasil, mau berproses dan senantiasa berfikir positif. Sekarang adakah alasan lain lagi bagi anda bahwa anda tidak bisa sukses??? Enyahkan segala pola pikir yang negatif itu, teruslah berusaha dan yakinlah bahwa anda pasti sukses kecuali kehendak Allah azza wa jalla yang berkata lain.
Go Success!!!




Cari Blog Ini

Sponsor

Masukkan Code ini K1-AEBFA1-8 untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com