Herba UNJ

gravatar

Resensi Buku Keys To Positive Thinking

Judul buku : Keys To Positive Thinking,
10 langkah singkat menuju kesehatan, kesejateraan, dan kesuksesan
Penulis : Napoleon Hill and Michael J. Ritts, Jr.
Penerbit : PT. Bhuana Ilmu Populer
Tebal : 190 hlm

Pikiran positif menghasilkan sikap mental positif, yang akan membantu yang setiap orang membangun harapan serta mengatasi keputusasaan dan ketidakberanian. Dengannya, anda senantiasa merasa lebih baik, lebih sehat, dan produktif saat merenspon orang lain serta memilih tindakan. Tidak heran sikap mental ini juga disebut sebagai filosofi “ AKU BISA DAN AKU AKAN LAKUKAN”.

Ada 10 langkah praktis yang akan membawa anda pada optimalisasi kesehatan, kesejahteraan dan kesuksesan didalam hidup. Langkah pertama : kuasai pikiran anda dengan penuh keyakinan dimana anda harus mengendalikan pikiran dengan keyakinan untuk menuju sikap mental psositif, langkah kedua : tetapkan pikiran anda pada apa yang anda inginkan dan singkirkan dari apa yang tidak anda inginkan contohnya seperti selalu berpikir yang positif dan singkirkan pikiran-pikiran negatif, langkah ketiga : terapkan hukum utama yaitu perlakukan orang lain seperti anda ingin diperlakukan misalnya bila ingin dihargai orang lain maka anda harus menghargainya terlebih dahulu, langkah keempat : singkirkan pikiran negatif melalui pemeriksaan diri yatitu selalu memeriksa yang ada dalam pikiran tersebut negatif apa posotif, langkah kelima : berbahagialah! buatlah orang lain bahagia yaitu supaya anda berbahagia harus selalu bertingkahlah seperti orang bahagia, langkah keenam : bentuklah kebiasaan bertoleransi yaitu berpikirlah terbuka terhadap orang lain, langkah ketujuh : berikan sugesti positif pada diri sendiri, langkah kedelapan : gunakan kekuatan doa, doa adalah sebuah proses yang dapat membuat anda memahami tempat anda didalam aturan ini dan mulai menyiapkan diri untuk mengubahnya, langkah kesembilan : tetapkan tujuan dimana satu cara agar tetap bisa menjaga pikiran tersebut, langkah kesepuluh : pelajari, pikirkan, dan rencanakan setiap hari seperti membaca buku motivasi kemudian pahami dan coba untuk mempraktekan setiap harinya.

Alhasil, anda akan merasa bahagia pada diri Anda sendiri dan orang lain. Dalam diri anda akan tumbuh sikap menghargai diri sendiri dan rasa berharga. Bagaikan magnet, anda akan menarik berbagai situasi positif, serta menolak situasi negatif. Di sini dibutuhkan proses penerapan yang terus menerus sampai menjadi bagian paling penting dari cara hidup anda.

Buku ini jika terlihat dari covernya cukup bagus sekaligus menarik dan dan dlihat dari sisi cetakan buku ini sudah lumayan bagus terlihat dari kulalitas kertasnya dan cetakan setiap huruf dan per kalimatnya tidak ada cacat satupun.

Buku ini berbeda dengan buku yang mempunyai background atau latar belakang sebagai buku motivasi. Karena dalam buku ini banyak cara-cara praktis bagaimana menciptakan suatu sikap mental positif yang dapat dikembangkan atau dipraktekan secara sederhana dan bila dilakukan secara continue atau terus menrus secara bertahap maka akan cepat mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang dituliskan dalam buku ini.

Buku ini sangat bermanfaat bagi kita para pembaca, tentunya para pembaca yang selama ini belum bisa menciptakan sikap mental positif dalam dirinya. Dimana jika seseorang telah dapat menciptakan dan menerapkan sikap mental positif maka akan mencapai kesehatan, kesejateraan, dan kesuksesan dalam hidupnya.


Cari Blog Ini

Sponsor

Masukkan Code ini K1-AEBFA1-8 untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com